Pembersihan Karang Gigi

Scaling , Pembersihan karang gigi, Dokter gigi jogja, Klinik gigi Bright Dental Yogyakarta

Pembersihan Karang Gigi

Scaling adalah salah satu perawatan gigi dan mulut yang tujuan utamanya membersihkan karang gigi atau dental kalkulus yang berbentuk suatu zat keras berwarna putih kekuningan sampai coklat kehitaman yang menempel pada gigi sampai kedalam gusi,kalkulus sangat sulit dibersihkan dengan hanya menyikat gigi saja,sehingga dalam pembersihannya diperlukan suatu peralatan khusus yang disebut scaller,dan hanya dapat dilakukan di klinik gigi.

Klinik Gigi Bright Dental Yogyakarta | Dokter Gigi Jogja |Bright Dental Care | Praktek dokter Gigi di Yogyakarta

Proses Pembersihan Karang Gigi

Plak yang bertumpuk di dalam mulut akan mengalami mineralisasi membentuk karang gigi. Karang gigi tidak secara langsung menjadi penyebab penyakit jaringan periodontal gigi, tetapi menjadi media untuk bakteri yang menimbulkan peradangan, yang memicu terjadinya penyakit periodontal. Apabila tidak segera diatasi, akan terjadi kerusakan jaringan penyangga gigi yang lebih dalam, yaitu kerusakan tulang penyangga gigi. Gigi menjadi goyang dan berisiko harus dicabut. Karena itu, karang gigi harus segera dibersihkan, agar gigi menjadi kuat dan sehat.

Incoming search terms:

• karang gigi
  • proses pembersihan karang gigi
  • peroses pembersihan karang gigi
  • tempat membersihkan karang gigi di jogja
  • proses membuang karang gigi dokter
  • scaling dijogja
  • tempat membersihkan katang gigi di jogja
  • tempat pembersihan karang gigi dipalangkaraya
  • tempat scalling gigi behel yogyakarta
  • tujuan pembersihan karang gigi