Perawatan Orthodontik

Perawatan Orthodontik

(Pasang kawat gigi/behel)

 

Pasang Kawat gigi jogja,behel gigi yogyakarta,paang kawat gigi murah jogja,pasang behel murah di jogja,behel murah di yogyakarta

Pemasangan Kawat Gigi

 

Secara medis penggunaan kawat gigi adalah untuk mengatur susunan bentuk gigi agar menjadi lebih teratur, sejajar dan terlihat rapi antara rahang atas dan bawah sehingga fungsi estetis, pengunyahan ataupun bicara menjadi maksimal. Meskipun pada awalnya penggunaan kawat gigi adalah untuk kesehatan, namun seiring dengan perkembangannya, penggunaan kawat gigi juga menjadi bagian dari trend di masyarakat terutama dikalangan anak muda.

Perawatan Othodontik dilakukan dengan pemakaian alat ortho, baik lepasan ataupun cekat,alat orto cekat  yang lebih sering dikenal masyarakat dengan behel atau kawat gigi,yang dipasangkan pada permukaan gigi pada posisi susunan ukuran serta jenis yang sesuai dengan tingkat  kesulitan/kasus pasien.

Klinik gigi jogja,praktek dokter gigi jogja,klinik gigi di yogyakarta,praktek dokter gigi di yogyakarta,pasang kawat gigi murah jogja,pasang behel murah   jogja,pasang bracket gigi murah yogyakarta,klinik gigi murah jogja.

Perawatan Ortho

Berapa lamakah perawatan orthodonti dapat memperbaiki struktur gigi ?

Rata-Rata waktu penggunaan kawat gigi untuk perawatan menyeluruh adalah 1 sampai 2 tahun. Waktu perawatan mungkin lebih panjang jika kasus pasien lebih kompleks. Sangat penting untuk dapat melakukan kontrol yang teratur, 2-3 minggu sekali, agar dapat tercapai hasil perawatan yang maksimal.

Bagaiman cara perawatan gigi yang memakai kawat gigi ?

Pengguna kawat gigi rentan terhadap penumpukan plak. Oleh karena itu harus menyikat gigi setiap pagi, siang, dan malam serta setiap selesai makan. Gunakan sikat gigi khusus orthodonti yang dapat menjangkau sisa-sisa makanan yang tersembunyi di sela-sela kawat gigi.Kemudian hindari memakan makanan yang memiliki tekstur keras, karena dapat menggangu/membahayakan posisi behel/kawat gigi anda, juga makanan yang sulit untuk dikunyah, makanan kenyal seperti gula-gula atau karamel.

Konsultasi dengan dokter gigi Anda

Segera konsultasikan ke klinik atau dokter gigi saat kawat gigi yang Anda kenakan memiliki masalah seperti rasa ngilu ataupun rasa sakit saat mengunyah. Anda juga bisa berkunjung ke klinik gigi untuk membersihkan kawat gigi yang Anda pakai secara teratur, minimal 1 kali dalam rentang waktu 1-2 bulan agar kondisi kawat gigi tetap prima dan sehat.

34 Responses to “Perawatan Orthodontik”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *