Waspada, Karang Gigi Dapat Merusak Gusi Anda

Klinik gigi yogyakarta,Klinik dokter gigi Yogyakarta,Praktek dokter gigi di Yogyakarta, Klinik gigi jogja,Klinik dokter gigi jogja,Praktek dokter gigi di jogja,Pasang kawat gigi jogja,pasang kawat gigi di jogja,pasang kawat gigi yogyakarta,gigi palsu jogja,gigi palsu yogyakarta, behel gigi jogja,behel gigi di yogyakarta, pasang kawat gigi murah, pasang kawat gigi bagus,pasang bracket gigi, Klinik gigi solo,Klinik dokter gigi solo,Praktek dokter gigi di solo, Klinik gigi di magelang,Klinik dokter gigi magelang,Praktek dokter gigi di magelang,Klinik gigi di purworejo,Klinik dokter gigi purworejo,Praktek dokter gigi di purworejo,Klinik gigi di klaten,Klinik dokter gigi klaten,Praktek dokter gigi di klaten, Pembersihan karang gigi,Pencabutan Gigi Anak dan Dewasa,Penambalan Gigi ,Penambalan Komposit (Laser),Pemutihan Gigi / Bleaching,Pengobatan Gigi Sensitif,Pemasangan Gigi Palsu/Tiruan Lepasan, Pemasangan Gigi Palsu/Tiruan Cekat, Pemasangan Gigi Palsu/Tiruan Sebagian,Perawatan Saluran Akar/Syaraf Gigi,Operasi Gigi Belakang Miring,Operasi Gusi Berlebih,Operasi Tulang Berlebih,Operasi pengeluaran akar gigi yang terbenam,Perbaikan Gigi Tiruan Lepasan Longgar/Patah,Mahkota Selubung Gigi,Mahkota Pasak,Pasang Bracket(Kawat gigi) Stainless / Transparan,Pasang Intan di Gigi

KARANG gigi menjadi salah satu masalah kesehatan gigi yang banyak ditemui. Kurangnya kesadaran untuk menjaga kebersihan gigi menjadi salah satu penyebab karang gigi.

Pentingnya menggosok gigi dua kali sehari ternyata memang memberikan efek yang bermanfaat bagi kesehatan gigi. Manfaat yang bisa Anda dapatkan adalah mencegah timbulnya karang gigi yang merusak kesehatan rongga mulut.

“Banyak yang tidak tahu bahwa karang gigi tumbuh akibat kurangnya kesadaran menjaga kebersihan gigi. Sisa makanan yang tertinggal akan menumpuk dan menimbulkan karang gigi. Karang gigi ini tumbuh pada daerah sekitar gusi. Jika dibiarkan dapat membuat gigi Anda radang, banyak orang/pasien rata-rata memeriksakan kesehatan gigi mereka setelah timbul rasa sakit yang mengganggu.

“Tidak heran memang, masyarakat banyak yang acuh tak acuh terhadap kesehatan rongga mulut mereka. Setelah terasa sakit, pasti baru datang ke dokter gigi untuk diobati dan dibersihkan dari karang gigi.

Karang gigi yang menumpuk bisa menyebabkan radang pada gusi, karena karang gigi memang merusak gusi. Jika dibiarkan, karang akan menyerang daerah lunak gusi dan menimbulkan radang, bengkak, yang lebih parah adalah adanya infeksi. Jika tidak segera diobati, radang ini bisa mempengaruhi kesehatan Anda yang lain. Kita tahu bahwa infeksi pada gusi sering dikaitkan dengan komplikasi penyakit, seperti kardiovaskular akibat dari masuknya bakteri lewat darah yang disebabkan oleh kerusakan pada gusi.

 

Source :  http://health.okezone.com/read/2012/12/24/482/736531/waspada-karang-gigi-rusak-gusi-anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *